Kepepet

16 Oct 2012

Hi,

Sob…mungkin pembahasan ini agak telat..tapi aku mau nanya kalian waktu hari minggu tanggal 14 oktober 2012 jam 19:00 WIB ada nonton gak acara di Metro TV Golden Ways nya Bpk.  Mario Teguh gak ??yang membahas tentang The Power Of Kepepet ??? jika kalian sudah nonton kalian pasti sudah tahu apa yang akan di bahas di blog ini dan jika belum di simak aja dech :)

sedikit aku ambil pertanyaan ke audience dari Bpk. Mario Teguh yang aku ingat:

- Anda bekerja dengan gaji di bawah satu juta, kemudian tanpa sebab anda di pecat dari tempat anda bekerja tersebut dan di saat bersamaan istri anda atau orang yang anda sayangi masuk rumah sakit dan membutuhkan biaya minimal 5 juta malam ini juga kalau tidak nyawa istri anda tidak akan tertolong. Apa yang anda lakukan sedangkan ada tidak mempunyai tabungan sama sekali ?

1. Menjual apapun barang berharga yang anda punya ?

2. Melakukan apapun asal bisa menghasilkan 5 juta dalam semalam ?

3. Mencari pinjaman ?

kalau di pikir secara logika tidak mungkin dapat menghasilkan segitu banyak hanya dalam waktu semalam dan jawaban dari audience

- 10 % menjawab menjual barang apapun barang berharga yang anda punya.

- 85 % menjawab melakukan apapun asal bisa menghasilkan 5 juta dalam semalam.

- 5% menjawab mencari pinjaman.

nah kemudian jawaban2 tersebut di bahas oleh Bpk. Mario Teguh.

1. Menjual barang apapun yang berharga yang anda punya ?

- kita balik pertanyaan lagi gaji 1 juta dalam sebulan untuk makan aja pas2an belum lagi bayar kontrakan rumah, anak sekolah dll. apakah terpikir untuk mempunyai barang berharga ???

2. Melakukan apapun asal bisa menghasilkan 5 juta dalam semalam ?

- tanpa sadar jika dalam keadaan kepepet dan di deadline dengan waktu kita dapat melakukan hal yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. potensi dan kemampuan di dalam diri kita ada keluar untuk melakukan sesuatu hal yang positif yang dapat menghasilkan uang walaupun dalam waktu singkat.

3. Mencari pinjaman ?

- Kita jangan selalu berharap bahwa Keluarga atau Kerabat kita akan selalu membantu kita, mungkin pada saat kita kepepet, keluarga atau kerabat kita juga dalam keadaan kepepet.

jadi intinya jika manusia dalam keadaan kepepet harus selalu berpikiran positif. pasti walaupun dalam waktu yang singkat kita akan menemukan jalannya.

sumber gambar rizqiebook

sumber gambar rizqiebook

ada beberapa contoh real jika seseorang dalam keadaan kepepet :

- contohnya jika kita di kejar anjing galak….wkwkwkw, kita pasti akan lari sekencang mungkin dan melewati apapun yang ada di depan kita seperti tembok atau pagar lebih dari 5 meter dengan kawat berduri lagi. jika secara logika kita tidak mungkin melewati pagar tersebut tanpa menggunakan tangga, tapi jika dalam keadaan kepepet tanpa sadar kita dapat melewati pagar tersebut.

- contoh lainnya lagi seorang maling atau copet yang di kejar2 massa…pasti maling tersebut akan lari sekencang-kencangnya untuk kabur dan melewati apa saja di depannya jika tidak dia akan babak belur bahwan tewas di amuk massa dan tanpa sadar dia dapat melewati pagar yang sangat tinggi bahkan sungai dengan arus yang cukup deras asalkan tidak menjadi bulan2an massa dan dia selamat.

- contoh lainnya lagi seseorang yang lumpuh akibat stroke atau kecelakaan dapat selamat dari kebakaran yang menimpa rumahnya padahal pada saat itu dia di dalam rumah. tapi karena dalam keadaan kepepet orang tersebut tiba2 dapat berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Ternyata manusia itu memiliki kekuatan yang sangat besar bahkan di luar logika jika sudah dalam keadaan kepepet. kalau aku sebut kekuatan di alam bawah sadarnya manusia.

dan inti dari pembahasan yang aku ambil dari Bpk. Mario Teguh :

” Buatlah diri kita setiap hari dalam keadaan kepepet dan buatlah Deadline2 atau target waktu dalam diri kita karena kepepet salah satu kunci kesuksesan “

Jadi sob..buatlah diri kita setiap hari merasa kepepet karena dengan kepepet akan memotivasi diri kita untuk lebih maju dan berusaha untuk mencapai target2 yang kita impikan.

Wassalam.


TAGS


-

Author

Follow Me