Good Communication & Peace

15 Oct 2012

sumber gambar humas narotama

sumber gambar humas narotama

Hi,

Aku mengangkat Topik Communication & Peace karena sekarang ini di negara yang terkenal dengan Cinta Damai ini kita sering sekali kita mendengar atau melihat langsung yang namanya Tawuran baik itu Tawuran Pelajar ataupun Tawuran antar warga dan semuanya tidak jelas apa yang menjadi penyebab tawuran tersebut. mungkin penyebab utamanya adalah missed communication . Good Communication & Peace adalah 2 hal yang saling keterkaitan. ..kenapa ??? karena  dengan komunikasi yang baik akan tercipta perdamaian dan tidak akan ada perdamaian tanpa komunikasi yang baik.

Komunikasi adalah pembicaraan dua arah baik secara perorangan maupun kelompok,  baik  secara lisan maupun tulisan atau penyampaian uneg-uneg atau pendapat demi terciptanya sebuah perubahan yaitu kebaikan. zaman sekarang ini banyak sekali media-media penunjang dalam berkomunikasi yang mungkin sudah sangat tidak asing bagi kita dan sering kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari contohnya  handphone, zaman sekarang handphone sudah bukan barang yang Wah lagi…. tua - muda, anak kecil sampai orang dewasa,  pedagang kaki lima sampai owner sebuah perusahaan besar pasti semua punya yang namax Handphone….baik itu di gunakan telphone maupun SMS (Short Message Service) dengan satu tujuan yaitu KOMUNIKASI. Apalagi sekarang banyak cara dalam berkomunikasi baik melalui email, YM ataupun melalui jejaring sosial yang umum di gunakan seperti Twitter & Facebook.

Banyak sekali penyebab pertengkaran, perpecahan, permusuhan, dll baik itu di lingkungan sekolah, kantor, masyarakat, daerah bahkan negara gara-gara salah informasi yang diterima atau bahasa londonya missed communication. andaikan seluruh masalah itu di komunikasikan secara baik - baik pasti dunia ini akan damai dan tidak ada lagi yang namanya Perang atau Permusuhan.

Negara kita dulu negara yang bermusyawarah dan semua hal selalu di selesaikan secara musyawarah untuk mencapai kata mufakat demi kebaikan bersama. tapi sekarang masyarakat kita mungkin sudah melupakan budaya musyawarah dan segala hal di selesaikan dengan cara kekerasan.

Sob..coba mulai dari sekarang kita kembali budayakan musyawarah atau ( komunikasi bersama ) di semua aspek kehidupan kita. aku yakin dengan kembalinya lagi budaya musyawarah dengan komunikasi yang baik maka akan tercipta kembali ke damaian dan sikap peduli di negara ini.

Wassalam.


TAGS


-

Author

Follow Me